Memperbaiki Webcam Laptop Acer Yang Terbalik

Memperbaiki Webcam Laptop Acer Yang Terbalik
Halo temen-temen blogger, uda cukup lama Saya gak update blog ini. Oke langsung aja tanpa banyak basa dan basi kita ke pokok permasalahannya.

Masalah ini Saya alami sendiri setelah beberapa bulan yang lalu Saya sempet install ulang laptop tercinta Saya dan saat itu Saya belum sempet untuk cek semua driver yang ada di laptop Saya ini. Nah kejadiannya pas Saya buka skype, Saya melihat tampilan gambar Saya di kamera kok terbalik (gak enak gitu kalo kebalikkaya jambu monyet) dan akhirnya Saya memutuskan untuk update driver langsung dari support acer sendiri, kebetulan model laptop Saya Acer Aspire 4738G.

Langsung aja caranya ya :

TUTORIAL PRA SETTING

  • Langsung aja ke halaman driver & support acer ya di http://us.acer.com/ac/en/US/content/drivers
  • Sebenarnya disini ada 3 metode, tapi buat yang lupa atau gak tau model laptopnya (taunya yang penting model acer aja) Saya sarankan untuk pake metode yang paling bawah sendiri "Select My Product From a List" atau memakai SNID tapi untuk yang Saya jelaskan adalah menggunakan metode select from list karena metode SNID harus install dulu (klik gambar untuk memperbesar)
Memperbaiki Webcam Laptop Acer Yang Terbalik
Memperbaiki Webcam Laptop Acer Yang Terbalik 1
  • Silahkan pilih tipe gadgetnya, serinya dan kemudian modelnya
  • Setelah itu temen-temen akan mendapatkan tampilan seperti di bawah ini di bawahnya
Memperbaiki Webcam Laptop Acer Yang Terbalik
Memperbaiki Webcam Laptop Acer Yang Terbalik 2

  • Silahkan pilih tab Application
  • Disana tersedia driver Camera dari 3 vendor yang berbeda, silahkan pilih yang mana aja (dalam tutorial ini yang Saya pake adalah driver camera dari liteon)
  • Silahkan download dulu drivernya dan install di laptop temen-temen.

TUTORIAL SETTING

Setelah temen-temen download dan install, selanjutnya tinggal setting supaya gak kebalik lagi kameranya :
  • Silahkan buka aplikasi Acer Crystal Eye Webcam nya dengan Run as Administrator.
  • Silahkan pilih menu setting
Memperbaiki Webcam Laptop Acer Yang Terbalik
Memperbaiki Webcam Laptop Acer Yang Terbalik 3
  • Silahkan pilih tab Property Page
  • Pada kolom Rotation silahkan hilangkan centang pada Vertical
  • Setelah itu klik Apply dan kemudian OK
Memperbaiki Webcam Laptop Acer Yang Terbalik
Memperbaiki Webcam Laptop Acer Yang Terbalik 4
Sekarang Selamat!
Webcam di laptop temen-temen uda gak kebalik lagi. 

Jangan sungkan untuk bertanya lewat kolom komentar di bawah ini, Semoga Tutorial Memperbaiki Webcam Laptop Acer Yang Terbalik ini bisa bermanfaat buat temen-temen.

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Disqus Comments