Solusi Browser Tidak Berfungsi

Solusi Browser Tidak  Berfungsi
Berikut ini masalah yang Saya alami sendiri beberapa hari yang lalu. Entah karena Saya mengutak-atik apa tiba-tiba semua browser yang Saya pakai tidak bisa digunakan padahal status koneksi sudah connected. Saya bingung dan akhirnya Saya buka browser di hp android Saya dan mulai serius googling.


Ternyata gak lama Saya nemu caranya dengan menggunakan Comman Prompt alias CMD. Yauda langsung Saya kasi aja tutorialnya ya :


  1. Klik Start  >>  ketik CMD   <<=====>>   atau tekan tombol WINDOWS + R dan ketikkan CMD lalu klik kanan dan silahkan pilih Run as Administrator.
  2. Kalau jendela CMD sudah terbuka maka selanjutnya tinggal ketikkan command berikut ini :
    • Ketik : netsh int ip reset resetlog.txt  kemudian tekan ENTER 
    • Ketik : netsh winsock reset kemudian tekan ENTER 
  3. RESTART komputer temen-temen 

Nah setelah di restart maka browser temen-temen uda bisa dipakai lagi. :D Kalo ada pertanyaan seputar topik ini silahkan nanya sama Saya lewat kolom komentar di bawah yaa.. Semoga berhasil.

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Disqus Comments